BERITA TERKINI

Puluhan Bangunan dan Jembatan Liar di Pagotan Ditertibkan Dinas PU Pengairan Provinsi

TEROPONGNUSA.COM, MADIUN - Puluhan Bangunan dan jembatan di tepi saluran air brangkal atau tepatnya di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Desa Pagotan Kecamatan Geger ditertibkan oleh Dinas Pekerjaan Umum atau PU Pengairan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Sumber Daya Air Kementerian PUPR Provinsi Jawa Timur, Ir Rose Rante Pandamme menjelaskan, sebelum melakukan penertiban ini pihaknya sudah melayangkan surat peringatan pertama hingga ketiga kepada pemilik bangunan dan jembatan yang berada di tepi saluran air tersebut.

“Kita sudah berikan surat peringatan satu dua tiga kepada pemilik bangunan,” jelas Rose Rante Pandamme, Rabu (07/11).

Pihaknya menambahkan, penertiban ini dilakukan atas perintah gubernur terkait rencana normalisasi saluran air.

Di tempat yang sama, Wiwik Sulistiani salah satu pemilik bangunan mengaku tidak mempermasalahkan tindakan penertiban ini, karena dia merasa tanah yang ditempatinya merupakan tanah milik negara.

“Kita sebagai warga negara yang baik tentu saja menerima penertiban ini, karena saya mengakui tanah yang saya tempati ini tanah negara,” ujar Wiwik.

Sementara itu, dalam proses penertiban yang dilakukan pada Rabu 7 November 2018 ini berjalan dengan tertib dan aman, bahkan dari puluhan bangunan telah dibongkar sendiri oleh pemiliknya dan hanya tersisa beberapa jembatan saja.(NYR)

Tidak ada komentar