BERITA TERKINI

Bangunan Pasar Legi Ponorogo Segera Dilelang


TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Dikarenakan proses pembangunan pasar akan segera dimulai, bangunan Pasar Legi Ponorogo yang mengalami kebakaran beberapa waktu lalu akan dilelang pada Rabu 30 Januari 2019 mendatang.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ponorogo, Bambang Tri Wahono, mengatakan, pemkab telah mengajukan pelaksanaan lelang penghapusan aset-aset daerah Kabupaten Ponorogo, termasuk gedung Pasar Legi, ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun.

Atas dasar itulah, KPKNL telah mengirim surat balasan kepada Pemkab Ponorogo.

Bambang menjelaskan, lelang untuk penghapusan aset Pemkab Ponorogo akan digelar di Gedung Sasana Praja pada Rabu (30/1/2019) mulai pukul 09.00 WIB.

Adapun yang akan dilelang untuk gedung Pasar Legi ada tiga bagian yaitu bangunan Pasar Legi Utara, bangunan rumah genset, dan bangunan rumah pompa air. Ketiga bangunan tersebut luasnya 8.652 meter persegi dengan nilai Rp669.600.000.

Sedangkan satu bagian lainnya yaitu genset atau pembangkit listrik milik Pasar Legi berkapasitas 60 KVA nilainya Rp82.200.000. Sehingga totalnya untuk tiga bangunan dan satu genset tersebut mencapai Rp751.800.000.

"Nantinya seluruh aset yang dilelang akan dihapus dan uangnya masuk ke kas daerah," terang dia.

Setelah pemenang lelangnya sudah ada, tidak lama setelah itu bangunan segera dirobohkan dan perkiraan awal Februari tahun ini, bangunan Pasar Legi Ponorogo telah rata dengan tanah.