BERITA TERKINI

KH.DR. Tengku Zulkarnaen Hadiri Tabligh Akbar di Asrama Haji Kota Madiun

TEROPONGNUSA.COM, MADIUN - Tabligh Akbar dengan tema 'Merajut Ukhuwah Merawat NKRI' yang digelar oleh berbagai perkumpulan ormas, komunitas maupun yayasan se-Madiun Raya ini diisi langsung oleh KH.DR.Tengku Zulkarnaen, Sabtu (26/01/2019).

Acara yang mengambil tempat di Asrama Haji Kota Madiun ini dimulai sejak pukul 03.00WIB dengan menggelar sholat Tahajud yang dilanjutkan dengan Sholat Subuh berjamaah serta dzikir dan munajat hingga kemudian memasuki puncak acara pada pukul 06.00WIB.

Dalam tausyahnya, KH.DR.Tengku Zulkarnaen menyampaikan kisah tentang Nabi Muhammad Saw beserta para sahabat dalam memimpin umat dengan adil.

Dijelaskannya, menurut Islam adil itu tidak harus sama melainkan adil adalah membagi sesutau sesuai dengan kadar dan kapasitasnya. Dia mencontohkan adil yang dimaknai ‘sama rata sama rasa’ maka tidak bisa dikatakan adil, hal itu diibaratkan ketika kita membuat segelas kopi dengan komposisi air, gula, kopi yang takarannya sama maka tidak akan bisa menghasilkan segelas kopi yang bisa dinikmati, akan tetapi malah menghancurkan cita rasanya. Namun jika adil yang dimaknai dengan cara Islam yaitu air, gula dan kopi yang takarannya sesuai maka bisa menjadikan sebuah minuman kopi yang nikmat untuk diminum.

Ketua pelaksana, Ustadz Lukman mengatakan, diadakannya Tabligh Akbar ini bertujuan untuk menyatukan umat Islam yang khususnya berada di wilayah Madiun dan sekitarnya.

“Kita sebagai umat Islam jangan sampai dikotak-kotak atau dipecah belah melainkan harus bersatu, karena dengan bersatunya umat Islam maka akan mampu menjaga kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tutur Ustadz Lukman. (NYR)

Tidak ada komentar