BERITA TERKINI

Bau Limbah B3 di Magetan Mendadak Hilang Saat Presiden Jokowi Datang

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN -- Bau limbah B3 dari Lingkungan Industri Kulit (LIK) Magetan yang sudah puluhan tahun mendadak hilang saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada Jumat 1 Februari 2019.

Hilangnya bau limbah tersebut bukan dikarenakan membaiknya proses pengolahan kulit melainkan terbitnya surat edaran dari Unit Pelaksana Teknis Industri Kulit dan Produksi Kulit di Magetan yang berisi tentang pemberhentian sementara proses penyamakan kulit, mulai dari penyamakan kulit serta proses keluar masuk pengangkutan kulit mulai dari 31 Januari hingga 2 Februari 2019.

" Ini sama saja Presiden Joko Widodo ditipu biar kelihatan pengolahan kulit ini sudah sesuai standar karena tidak memiliki bau, padahal semua pengusaha diberi surat edaran untuk menghentikan sementara kegiatannya," ujar Rudi salah satu aktivis lingkungan hidup di Magetan, Jumat (02/02).

Dalam hal kemanusiaan, lanjutnya ini adalah ketidakadilan sebab hanya kedatangan satu orang Jokowi akhirnya menghentikan karyawan pengolahan kulit yang tidak sedikit.

Tidak ada komentar