BERITA TERKINI

Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Santri di Madiun Dilarikan ke Rumah Sakit


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN – Diduga keracunan makanan, puluhan santri Pondok Pesantren Babussalam yang berlokasi di Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Madiun terpaksa dilarikan ke rumah sakit, Sabtu (9/2/2019).

Salah satu korban keracunan, Amar (14) mengatakan, tadi pagi dirinya pusing serta muntah hingga dilarikan ke Puskesmas oleh pengasuh pondok. Dia juga mengaku pada malam sebelum kejadian sedang menyantap buah Melon.

“Tadi malam saya makan Melon, dan tadi pagi tiba-tiba pusing dan muntah terus langsung dibawa ke sini (Puskesmas-red)”, jelas Amar.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kebonsari AKP Sumardji membenarkan perihal kejadian tersebut. Dia mengatakan dari total 36 anak yang diduga mengalami keracunan, tiga diantaranya dilarikan ke RS Dolopo.

“Dari total 36 anak tiga diantaranya dilarikan ke RS Dolopo, sedangkan sisanya dibawa ke Puskesmas Gantrung. Masalah keracunan belum tahu, sementara ini masih di lab-kan jadi diperkirakan antara makan Soto dan Melon,” jelas Kapolsek.

Sementara hingga saat ini, para santri yang keracunan masih mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat dan ada beberapa yang dikunjungi orangtuanya.(NYR).

Tidak ada komentar