BERITA TERKINI

Karya Bhakti Bersihkan Jalan, Babinsa Mlilir Membaur Bersama Warga


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN -- Kegiatan Karya Bakti adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bhakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Mlilir anggota Koramil 0803/12 Dolopo, Kodim 0803/Madiun Peltu Warni bersama warga masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pembersihan sampah dan rumput kanan kiri jalan di lingkungan Rt 05 Rw 02 Desa Mlilir Kec. Dolopo Kab. Madiun, Jumat (01/2/2019).

Menurut Peltu Warni, Kondisi kanan kiri jalan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan, sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

"Kondisi tersebut harus segera di atasi dan dibersihkan, apalagi di musim penghujan, sehingga aliran air jadi lancar dan jalan tampak lebih bersih membuat nyaman warga masyarakat setempat,“ ungkap Peltu Warni.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada lingkungan yang kotor dan kumuh, hendaknya segera dilaksanakan kerja bhakti secepatnya,” pungkas Babinsa Mlilir.