BERITA TERKINI

Latorsar Teritorial Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 0803/Madiun


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN -- Setiap prajurit TNI dituntut untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan mengasah kemampuannya dalam bidang militer maupun kewilayahan guna menunjang semua kegiatan dan tugas prajurit TNI.

Untuk menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Kodim 0803/Madiun beserta Koramil jajarannya menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial Tahun 2019, bertempat di Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kota Madiun, yang diikuti oleh prajurit sejumlah 230 orang, Senin (4/2/2019).

Koordinator Materi Pasi intel Kodim 0803/Madiun Kapten Arm Khoirudin menjelaskan, “Latihan ini merupakan bagian dari latihan dalam satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Bintara dan Tamtama dalam menyikapi persoalan di wilayah, sehingga setiap kejadian baik sebelum, sedang dan sesudah kejadian, dapat diambil tindakan antisipasi secara dini melalui laporan informasi dan cara bertindak kepada komando atas,” tegasnya.

“Diharapkan nantinya materi yang diberikan baik teori maupun praktek seperti materi pengetahuan senjata ringan SS1 dan Pistol P1, Longmalap, Binwanra, Bintahwil, Ilmu medan, Komsos, serta ilmu Teritorial lainnya bisa diterima dan diterapkan di masyarakat dengan baik oleh para anggota,” imbuh Kapten Arm Khoirudin.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, pelaksanaan latihan perorangan dasar umum ini akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga materi yang diberikan akan dapat diterima dan dipahami serta dapat diaplikasikan dilapangan oleh seluruh personel guna mendukung tugas-tugas satuan.

“Saya tekankan kepada penyelenggara, pendukung, pelatih dan pelaku agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga sasaran dari latihan dapat tercapai dengan baik, sehingga bisa meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai tingkat kecakapan masing-masing agar para prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas Teritorial di lapangan,” pungkas Dandim.

Tidak ada komentar