BERITA TERKINI

SMP Muhammadiyah Mejayan Dapatkan Pelatihan LDK dari TNI

TEROPONGNUSA.COM, MADIUN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Mejayan mendapatkan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang merupakan sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan dari Bati Wanmil Koramil 0803/Mejayan, Jum’at (22/2/2019).

Bentuk yang diterapkan dalam latihan ini berupa kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik mereka diberikan tatacara berbaris yang benar dan pembinaan fisik seperti berlari dan olah raga ringan lainnya. Untuk kegiatan non fisik mereka dibekali pengetahuan dan wawasan kebangsaan untuk penguatan mental disiplin mereka.

Bati Wanmil Koramil 0803/08 Mejayan, Pelda Budi Kusdiyanto mengatakan, kegiatan siswa merupakan bagian dari sekolah untuk menyiapkan anak didiknya sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

“Pembinaan LDK ini guna  mencetak generasi muda yang berkarakter, hal tersebut merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) guna mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan,” pungkas Pelda Budi Kusdiyanto.

Tidak ada komentar