BERITA TERKINI

Babinsa Kodim Madiun Bergotong-Royong Dengan Warga Perbaiki Jalan Desa Yang Tergerus Banjir


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN -- Babinsa Koramil 0803/10 Pilangkenceng Kodim 0803/Madiun Serda Rokim bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan kerja bakti pengurukan bahu jalan yang tergerus air banjir di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Minggu (24/3/2019).

Menurut Serda Rokim, kerja bakti pengurukan jalan ini dengan tujuan untuk memperbaiki jalan yang tergerus oleh air akibat banjir beberapa waktu yang lalu.

“Harapannya dengan perbaikan jalan yang rusak akibat banjir ini, akan memperlancar arus lalu lintas dan mempermudah akses masyarakat untuk beraktifitas. Selain itu, bila kendaraan akan melewati menjadi mudah dan tidak mengganggu warga yang sedang beraktifitas," ujarnya.

Sementara salah satu warga Desa Purworejo, mengungkapkan rasa senangnya dalam bergotong-royong pengurukan jalan Desa yang tergerus oleh banjir dengan bersama-sama Babinsa Koramil Pilangkenceng. Warga juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Danramil Pilangkenceng yang telah menugaskan Babinsa di desanya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0803/10 Pilangkenceng Kapten Inf Santosa, saat dikonfirmasi mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperan serta dalam kegiatan pembangunan di desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya.

“Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah. Diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong-royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya.(*)