BERITA TERKINI

Gubernur Jatim Hadiri Langsung Peringatan HUT Satpol PP Ke-69 Di Madiun

TEROPONGNUSA.COM, MADIUN --  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke -69, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke -57, serta Pemadam kebakaran ke -100 yang diselenggarakan di Alun-Alun Rekso Gati, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (28/3/2019).

Acara HUT ini melibatkan kurang lebih 1500 personil gabungan dari TNI AU, TNI AD, POLRI, Satpol PP Provinsi Jatim, Satpol PP Kabupaten/Kota Se-Jatim, Sat Linmas Kab/Kota se-Jatim, Gabungan PNS Kab/Kota Se-Jatim serta gabungan personil Damkar Kab/Kota Se-Jatim.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim mengatakan, peringatan HUT ini bukan hanya kegiatan seremonial, namun agar lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bangsa Indonesia bulan depan mempunyai hajat penting dalam sejarah yakni Pilpres dan wakilnya,  serta Pileg yang akan dilaksanakan serentak. Maka dari itu kita semua wajib turut mensukseskan dan menjaga Kamtibmas,” imbuh Khofifah.

Sementara itu di akhir acara dilanjutkan dengan lomba Defile dan Parade dari Satpol PP Kab/Kota se-Jawa Timur yang memperebutkan Piala Gubernur Jatim.