BERITA TERKINI

Jelang Pemilu, Kodim dan Polres Madiun Laksanakan Apel Gelar Pasukan


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN -- Dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 perlu peningkatan stabilitas keamanan wilayah guna terselenggaranya Pemilu Tahun 2019 yang tertib dan aman.

Melihat pentingnya pengamanan dalam pemilu, Polres Madiun bekerja sama dengan Kodim 0803/Madiun dan instansi terkait lainnya menggelar Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pam Menghadapi Kampanye Terbuka Pemilu Tahun 2019 bertempat di Lapangan Tri Brata Polres Madiun, Jum’at (22/03/2019).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H sebagai Pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan  Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Selain itu, lanjut Kapolres, di era demokrasi juga diwujudkan dalam bentuk adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi, seperti  penyampaian pendapat di muka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik untuk memilih Kepala Daerah, Anggota Legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata”. pungkas Kapolres Madiun.

Saat diwawancarai awak media, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto,S. Sos mengatakan, apel gelar pasukan merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan untuk memastikan bahwa seluruh Instansi terkait benar-benar siap dari segi kekuatan personil, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan.

“Terkait dengan TNI khususnya Kodim 0803/Madiun akan selalu siap dalam mendukung dan membantu keamanan, kenyamanan dan kondusifitas pada pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019 ini,” imbuh Dandim.

Sementara itu, acara ini juga dihadiri oleh Danrem 081/DSJ Kol Inf Masduki S.E. M.Si., Kajari Kabupaten Madiun Sugeng Sumarno, S.H. Hum, Kakesbangpoldagri Drs. Agus Budi Wahyono, Perwakilan Lanud Iswahyudi, Kapolsek jajaran Polres Madiun dan sekitar 500 orang Pasukan Gabungan.(mc0803-red)