BERITA TERKINI

Miliki 130 Unit Komputer, MTsN 5 Magetan Tak Kesulitan Gelar UNBK

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN-- Dilaksanakannya program Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mengharuskan sekolah-sekolah saling berlomba untuk memenuhi kebutuhan perangkat komputer. 

Sebab jika sekolah tidak memiliki komputer sesuai yang dibutuhkan apalagi saat menggelar UNBK maka salah satu solusinya yakni menyewa atau meminjam ke sekolah lain. Dan pastinya akan membawa dampak negatif bagi sekolah itu sendiri seperti biaya tinggi maupun tersitanya waktu.

Namun hal tersebut tampaknya tidak terjadi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Magetan atau yang dulunya disebut MTsN Panekan. Pasalnya, saat ini di MTsN 5 Magetan sudah memiliki komputer sebanyak 130 unit. Dengan demikian, sekolah yang menaungi 331 siswa ini tidak kesulitan jika ingin menggelar UNBK.

Kepala MTsN 5 Magetan, Sumadi menjelaskan, tahun ini adalah tahun ke 3 sekolahnya menggelar UNBK. Dan hingga kini dengan jumlah komputer yang ada sangat menunjang dalam pelaksanaan UNBK.

"Saat ini kami memiliki 130 unit komputer yang dibagi dalam 5 ruang, jadi untuk menggelar UNBK sudah mencukupi dan menunjang," terang Sumadi kepada teropongnusa.com.

Di sisi lain, MTsN 5 Magetan ini sebagian siswanya berasal dari pondok pesantren di sekitar sekolah dan dari tahun ke tahun jumlah siswa baru yang mendaftar selalu stabil.(DNY)


Tidak ada komentar