BERITA TERKINI

Pasca Banjir Bandang, Sejumlah Elemen Di Madiun Gelar Karya Bhakti Terpadu


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN – Banjr bandang yang melanda wilayah Kabupaten Madiun beberapa hari lalu membuat sejumlah elemen dari Kodim 0803/Madiun, Pemkab Madiun, Polres Madiun, BPBD Kab. Madiun, Instansi terkait lainnya dan ratusan masyarakat setempat melakukan Karya Bhakti Terpadu, Rabu (13/3/2019).

Selain pelaksanaan karya bhakti terpadu, juga didirikan posko pengobatan kesehatan gratis guna mengantisipasi warga yang terserang penyakit.

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos mengatakan akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada warga korban banjir sehingga bisa ditangani secara baik dan tepat.

“Kami sebagai anggota TNI dari Kodim 0803/Madiun bersama Pemkab Madiun dan anggota Polres Madiun terpanggil untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan pasca banjir yang terjadi kemarin,” tegas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

Sementara itu, di tempat terpisah yakni di SDN 1 Klumpit, Kecamatan Sawahan sejumlah anggota Koramil 0803/17 Sawahan, Polsek, Muspika serta masyarakat juga melakukan hal yang sama dengan menggelar kerja bakti membersihkan sisa-sisa lumpur dan kotoran akibat banjir di lingkungan sekolah.(mc0803/red}