BERITA TERKINI

Semangat Berbagi, MTsN 10 Magetan Ciptakan Kantin Surga

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN -- Membangun semangat berbagi, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Magetan menciptakan sebuah kantin  dengan diberi nama Kantin Surga.

Sesuai namanya, Kantin Surga tersebut diartikan sebagai ladang amal bagi siapa saja yang ingin bersedekah, dimana uang hasil sedekah nantinya dibelikan makanan dan minuman dengan harga normal lalu dijual dengan harga serba seribu rupiah.
Basuki Prihatin, S.Pd

Kepala Sekolah MTsN 10 Magetan, Basuki Prihatin, S.Pd, menjelaskan Kantin Surga diciptakan guna membangun sifat saling berbagi kepada yang membutuhkan terutama bagi siswa-siswinya yang berstatus kurang mampu terlebih lagi anak Yatim Piatu.

" Kantin ini dibuat dengan tujuan membantu siswa yang kurang mampu terlebih lagi siswa Yatim Piatu, sedangkan modalnya berasal dari sedekah guru maupun karyawan," imbuh Basuki.

Sementara itu, guru sekaligus pengelola Kantin Surga Sudarti, menuturkan jenis jajanan dibeli dengan harga normal dari kantin biasa yang ada di lingkungan sekolah kemudian dijual di Kantin Surga dengan harga seribu rupiah. Dengan demikian tidak ada yang dirugikan antara kantin satu dengan yang lainnya.

Meskipun dibukanya Hari Jum"at saja, lanjut Sudarti, namun keberadaan Kantin Surga ini diharapkan bisa membantu siswa yang kurang mampu apalagi siswa Yatim Piatu walaupun tidak menutup kemungkinan siswa yang lainpun ikut membeli. (NYR)

Tidak ada komentar