BERITA TERKINI

Tahun Ini Pemkab Ponorogo Fokuskan Pembangunan Jalan Pinggiran

TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan memfokuskan pembangunan jalan di wilayah pinggiran. Hal itu dikarenakan di jalan utama kabupaten sudah relatif bagus.

Namun demikian, Pemkab Ponorogo melalui Dinas PUPR memberikan beberapa syarat dalam perbaikan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto mengatakan syarat yang dimaksud diantaranya masyarakat harus merubah pola pikir agar sebisa mungkin jalur yang diperbaiki nantinya tidak dilalui kendaraan melebihi tonase. Syarat berikutnya, adanya saluran air di kanan kiri jalan untuk keawetan. Dan terakhir agar instansi terkait melakukan pemantauan terhadap kendaraan yang melintasi terutama yang melebihi tonase.

“Saat ini jalan rusak tinggal 18-19 persen. Ini pencapaian yang luar biasa sejak 2015 akhir (kerusakan jalan lebih dari 50 persen)” ujarnya.

Dan menurutnya, sesuai skala prioritas, pihaknya akan menyentuh penyelesaian atau perbaikan ke daerah-daerah yang berada di pinggiran. Jalur sekunder, jalur lokal adalah yang ditekankan untuk perbaikan dan jalur primer tetap akan dipelihara.(NYR)

Tidak ada komentar