BERITA TERKINI

Dukung Program Pemkab, Pemdes Pojoksari Gelar Festival Kampoeng Pamelo

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN -- Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Magetan dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi Jeruk Pamelo, Pemerintah Desa Pojoksari, Kecamatan Sukomoro menggelar Festival Kampoeng Pamelo, Sabtu (8/6/2019).

Acara yang digagas oleh Kepala Desa Pojoksari, Edy Mulyono ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti Makan Jeruk Pamelo sepuasnya, Petik Jeruk Pamelo langsung dari kebun, Bazar Jeruk Pamelo, Menerbangkan 1001 lampion, Pagelaran Angklung dan Lomba mewarnai bagi anak-anak.

Kepala Desa Pojoksari, Edy Mulyono mengatakan, selain untuk mendukung program Pemkab, semua kegiatan ini juga untuk mendongkrak harga Jeruk Pamelo, karena selama ini harga yang diterima petani dari pengepul sangat rendah dan dengan festival ini bisa terdongkrak hingga dua kali lipat.

"Selain mendukung program Pemkab yakni meningkatkan dan mengembangkan potensi Jeruk Pamelo, festival ini juga untuk mendongkrak harga bagi petani Jeruk Pamelo lokal maupun non lokal pada umumnya," ujar Edy Mulyono.

Sontak, festival yang dipusatkan di halaman Kantor Desa setempat ini disambut positif oleh pengunjung. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya lokasi kebun Jeruk Pamelo maupun yang di Stand Bazar ludes diborong pengunjung baik yang berasal dari dalam maupun luar daerah.(NYR)