BERITA TERKINI

Molor, Pembangunan Pasar Legi Ponorogo Baru Akan Dilelang Pasca Lebaran Ini


TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Proses lelang pembangunan Pasar Legi yang semula direncanakan pada November atau Desember 2018 akhirnya molor. Namun demikian pembangunan gedung baru pasar Legi dipastikan tetap dilaksanakan pada 2019 ini.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan, molornya pembangunan Pasar Legi itu karena perencanaan dari Pemkab direvisi hingga empat kali oleh pemerintah pusat. Bahkan untuk lelangnya kemungkinan baru setelah lebaran ini.

 “Nah, molornya itu karena perencanaan dari kita itu ada revisi oleh pemerintah pusat. Bahkan sampai empat kali (revisinya). Bahkan lelangnya pun belum, dan kemungkinan besar setelah lebaran kali ini baru akan dilakukan lelang untuk manajemen konstruksi,” pungkasnya.

Pembangunan Pasar Legi ini, lanjut Bupati, akan 100 persen dibiayai oleh APBN. Artinya seluruh biaya ditanggung oleh pemerintah pusat. Sedangkan pihak terkait yang dilibatkan adalah Kementerian Perdagangan RI serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Kementerian ini nantinya akan melaksanakan seluruh tahapan pembangunan dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasannya.

Menurutnya, kalau sudah jadi, gedung baru Pasar Legi akan sangat bagus. Bangunannya berupa gedung empat lantai dan biayanya mencapi Rp 244 miliar.

Ia berharap pada Juli atau Agustus mendatang pembangunan sudah bisa dimulai. Dengan demikian pembangunan gedung tersebut baru akan selesai di tahun 2020.(NYR)