BERITA TERKINI

Promosikan Potensi Daerah, Pemkab Magetan Gelar Festival Pamelo


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN—Sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan dan pengembangan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) menggelar Festival Pamelo Magetan di Jalan Timur Pasar baru, Sabtu (8/6/2019).

Dalam festival ini, Pemkab sengaja menyajikan ribuan jeruk pamelo gratis untuk disantap para pengunjung. Tidak hanya itu, di acara ini juga disediakan produk olahan yang memakai bahan dasar jeruk.

Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H, M.Si mengatakan pihaknya sengaja menggelar festival ini bertepatan dengan arus balik agar para pemudik bisa menjadikan Jeruk Pamelo Magetan sebagai oleh-oleh kembali ke tempat tinggal mereka.

“Kita pilih hari ini yang bertepatan dengan arus balik agar para pemudik yang melintasi Magetan bisa memilih Jeruk Pamelo menjadi oleh-oleh mereka,” pungkas Bupati.

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Magetan, Eddy Suseno menuturkan, digelarnya festival ini salah satu tujuannya untuk mempromosikan jeruk asli Kabupaten Magetan ke luar daerah dengan cara menggelar festival ini saat arus balik. Dengan demikian diharapkan jeruk pamelo khas Magetan ini bisa dijadikan buah tangan para pemudik saat kembali ke kota asalnya.

“ Dengan adanya Festival Pamelo ini diharapkan pemudik dapat merasakan jeruk khas Magetan sekaligus sebagai oleh-oleh saat kembali ke tempat tinggalnya,” ujar Eddy Suseno.(NYR)