BERITA TERKINI

Susuri Jalan Pedesaan, Dandim 0803/Madiun Gowes Bersama Kapolres Madiun


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN -- Suasana keakraban sekaligus jalinan sinergitas antara institusi TNI/Polri di wilayah Kabupaten Madiun, seperti yang tampak tadi pagi, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto,S. Sos bersama Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H, beserta jajarannya melaksanakan fun bike (sepeda santai) menyusuri jalan pedesaan di wilayah Kabupaten Madiun, Minggu(30/06/2019).

Pada kegiatan tersebut start dimulai pukul 06.00 WIB dari Mapolres Madiun, diikuti sekitar 30 perserta diantaranya dari Perwira staf Kodim 0803/Madiun, PJU Polres Madiun dan anggota Polres Madiun.

Keakraban antara institusi TNI/Polri di Kabupaten Madiun memang sangat kental, bukan hanya dalam bertugas namun dalam kegiatan santai pun keakraban dua institusi ini sudah tidak diragukan lagi. Jalinan kebersamaan antara TNI-Polri tersebut tidak hanya terlihat saat melaksanakan tugas di lapangan namun juga dalam hal olahraga pagi bersama.

Fun Bike dimulai dari Polres Madiun – Jalan Soekarno Hatta, menyusuri jalan sepanjang jalan raya Munggut hingga sepanjang jalan Desa Bodak dan melaksanakan istirahat di Lokasi PLTA Giringan Desa Bodak.

Kemudian, dilanjutkan dengan menyusuri rute kembali dari PLTA Giringan melewati Monumen Kresek menuju jalan raya Dungus dan kembali finish di Mapolres Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H. ,M.H menuturkan, kegiatan olahraga sepeda santai bersama ini akan dijadwalkan rutin untuk dilakukan, selain karena hobi olahraga bersepeda ini juga untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin antar instansi TNI dan POLRI. “Ini bagian dari meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, yang harus kita pertahankan,” ujar Kapolres.

“Kegiatan ini selain olah raga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui hobi bersepeda sehingga kita bisa bertatap muka langsung dan ngobrol dengan masyarakat. Banyak pesan-pesan yang bisa kita sampaikan langsung pada mereka juga sebaliknya,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto,S.Sos mengungkapkan, olahraga merupakan kebutuhan tubuh agar selalu fit. Selain itu, kegiatan bersepeda juga dapat mempererat hubungan silaturrahmi khususnya Kodim 0803/Madiun dengan Polres Madiun.

“Bersepeda dapat menjaga kondisi fisik yang prima. Sehingga bisa semakin memantapkan dan mempererat kinerja aparat terkait dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan sinergitas TNI/Polri,” imbuh Dandim.

“Selama ini wilayah Kabupaten Madiun sangat kondusif, ini merupakan nilai positif yang perlu ditingkatkan dengan mewujudkan kebersamaan tiga pilar yang meliputi TNI, Polri, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat dengan memberikan contoh untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah dengan musyawarah dan mufakat,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto,S.Sos. (mc0803)