BERITA TERKINI

Hindari Pemotor, Truck Tronton Terguling di Mejayan


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN – Sebuah truck tronton bermuatan gas cair terguling setelah menabrak median jalan di Jalan Raya Madiun-Surabaya atau tepatnya Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, kabupaten Madiun, Rabu (17/7/2019).

Truck tronton dengan nomor polisi L9070UO ini dikemudikan Hari Nurdi (35) warga RT3/RW6 Karang Tengah, Sragen, Jawa Tengah.

Perwira Unit Lalu-lintas Polsek Mejayan, IPDA Susilo mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30. Saat itu truck tronton melaju dari arah timur menuju ke barat, sesampainya di lokasi tiba-tiba pengemudi ingin menghindari sepeda motor di depannya yang melaju lebih pelan. Karena jarak yang terlalu dekat kemudian truck tronton oleng ke kanan dan menabrak median jalan hingga akhirnya terguling.

“Kejadian sekitar pukul 04.30, truck tronton dari arah timur dengan kecepatan lumayan, saat sampai di lokasi pengemudi ingin menghindari sepeda motor di depannya. Karena jarask sudah dekat akhirnyab truck oleng menabrak median jalan dan akhirnya terguling,” terang IPDA Susilo.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materil yakni rusaknya median jalan dan body truck yang ringsek.

Meski demikian, arus lalu lintas dari dua arah tidak mengalami kemacetan karena truck hanya memakan separuh jalan sehingga kendaraan yang searah masih bisa melintas. Namun saat evakuasi, kedua jalur sempat ditutup sesaat, dan selesai sekitar pukul 15.00WIB. (NYR)