BERITA TERKINI

Lagi, Enam Anak Jalanan Ditangkap Pol PP Magetan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN--Sebanyak enam orang anak jalanan yakni lima laki-laki dan satu perempuan ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magetan, Rabu (24/7/2019).

Dari keenam anak jalanan tersebut satu perempuan masih di bawah umur. Sedangkan menurut identitasnya, semuanya berasal dari luar daerah.

Kasi Opsdal Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Chamim Basori mengatakan, keenam anak jalanan tersebut ditangkap karena ada laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan mereka. Dan masing-masing ditangkap di tiga tempat berbeda yakni sekitar traffic light terminal Maospati, PPU dan traffic light Jalan Barat. Saat diamankan mereka sedang mengamen kepada pengendara yang berhenti.

"Mereka kita tangkap karena adanya laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan mereka. Saat ditangkap, keenamnya sedang mengamen kepada pengendara di tiga tempat berbeda," ujar Chamim.

Berdasarkan pengakuannya, lanjut Chamim, keenam anak jalanan tersebut mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sementara itu untuk penanganan lebih lanjut, pihak Pol PP akan berkoordinasi dengan dinas sosial setempat guna dilakukan pembinaan dengan sebelumnya dilakukan tes kesehatan oleh dinas terkait. (NYR)