BERITA TERKINI

Diduga Ngantuk, Terios Hantam Tronton di Ruas Tol Ngawi-Sragen



TEROPONGNUSA.COM, NGAWI – Daihatsu Terios bernopol H 8853 WL ringsek setelah menabrak truk tronton bernopol K 1493 QF yang bermuatan batu bara di Jalan Tol Ngawi-Sragen KM 569, Rabu (14/8/2019).

Daihatsu Terios dikemudikan Adine Angga (21) bersama penumpang Angga Ardyanta (31). Keduanya warga Wonogaten RT 05/02 Glawan, Kecamatan Pabean, Semarang.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Timur, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena kondisi fisik pengemudi Daihatsu Terios mengalami kelelahan dan mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

Sesuai keterangan saksi, Daihatsu Terios melaju di lajur kanan dari Tulungagung hendak ke Temanggung. Dan setibanya di KM 569,800 mendadak oleng ke kiri dan membentur badan truk tronton yang dikemudikan Yogo Pangesti Eko Putro (23) warga Kendang Sapi RT 01/35, Jebres, Kota Surakarta yang saat itu melaju searah di lajur kiri dari Surabaya hendak ke Solo dengan kecepatan minimum 60 kilometer per jam.

"Truk tronton saat itu melaju searah namun di lajur kiri dengan kecepatan minimum 60 Km/Jam," lanjutnya.

Akibatnya, kondisi mobil Terios ringsek hingga tersangkut bagian belakang truk, bahkan sempat terseret laju truk sejauh 50 meter.

Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Dan untuk korban luka langsung dibawa ke RS Attin Ngawi sedangkan untuk kendaraan dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Ngawi.(red)