BERITA TERKINI

Kenalkan Jenis Satwa, Sekolah Ini Gelar Outing Class Untuk Siswanya


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN--Puluhan siswa kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Dolopo Madiun, mengikuti Outing Class di salah satu wahana wisata yang berada di Kabupaten Madiun, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan Outing Class kali ini hanya difokuskan di Wahana kebun binatang dengan tiga guru pendamping. Dan selama mengelilingi kebun binatang tersebut pendamping tidak henti-hentinya menjelaskan koleksi hewan yang berada di lokasi.

Salah seorang guru pendamping, Siti Nafiah menjelaskan, tujuan Outing Class di kebun binatang untuk lebih mengenalkan kepada siswa-siswi tentang berbagai satwa yang ada di dunia.

Iklan
''Untuk mengenalkan satwa, maka anak-anak saya bawa ke kebun binatang ini. Saya pikir kebun binatang ini sesuai dengan tema pembelajaran yang kami berikan,'' jelas Siti Nafiah.

Siti juga menyebutkan, siswa yang dibawanya kurang lebih ada 54 anak.

Dalam kegiatan ini, selain bisa belajar bagaimana cara menyayangi satwa dan lingkungannya, para siswa juga dikenalkan dengan aturan tempat wisata, seperti harus membuang sampah di tempat yang disediakan.

Para siswa pun tampak senang dan tertarik ketika berinteraksi dengan satwa seperti ular besar, kura-kura, burung dan lainnya.

“Ini adalah pembelajaran yang menyenangkan. Selain bisa melihat binatang-binatang juga mendapatkan ilmu dari bu guru,” ucap Sekar salah satu siswa. 



Penulis: Supriyono, S.Pd.I
Editor: Tim Redaksi