BERITA TERKINI

Media Gathering Magetan, M Nuh: Yang Paling Ampuh Ngecek Demokrasi Adalah Media


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN -- Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Media Gathering bersama Insan Pers di Pendopo Surya Graha (PSG), Jum’at (27/9/2019).

Selain Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto S.H.,M.Si, acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pers M. Nuh.

Dalam sambutannya di PSG, Bupati mengatakan, pemberitaan media baginya adalah sebagai laboratorium klinik. Karena dengan pemberitaan, pihaknya akan mengetahui kekurangan dan kelemahan di wilayah yang dipimpinnya.

“Pemberitaan itu saya ibaratkan sebagai laboratorium klinik, karena dari pemberitaan nantinya saya tahu kekurangan dan kelebihan dari pemerintahan,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Dewan Pers M. Nuh mengatakan, demokrasi tanpa cek dan balancing (keseimbangan-red) maka disebut otoriter.  Sedangkan cek dan balancing sendiri sebaiknya dilakukan oleh media dan bukan perorangan.

“Yang namanya demokrasi itu memerlukan cek dan balancs, kalau demokrasi tanpa itu namanya otoriter. Dan yang paling ampuh ngecek adalah media bukan orang per orang,”terangnya.

Perlu diketahui, Media Gathering ini digelar selama dua hari hingga Sabtu 28 September 2019 dengan agenda City Tour mengelilingi Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Magetan (NYR)