BERITA TERKINI

Sebanyak 7,4 Ton Sampah Berhasil Dikumpulkan Oleh Tim WCD Magetan


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Tidak kurang dari 7,4 Ton sampah berhasil dikumpulkan dari kegiatan Word Cleanup Day (WCD) di sepanjang Kali Tengah Kecamatan/Kota Magetan, Sabtu (21/9/2019).

Tidak hanya itu, aksi WCD ini juga dilakukan di obyek wisata Telaga Sarangan dan jalur pendakian Gunung Lawu.

Selain diikuti 3.500 lebih relawan dari berbagai komunitas, hadir pula dalam kegiatan ini Bupati Magetan, Dr. Drs. H Suprawoto S.H.,M.Si beserta jajaran Forkopimda.

Menurut Bupati, WCD ini bisa dijadikan sebagai introspeksi diri dalam kehidupan sehari-hari dengan membersihkan lingkungan. “Word Cleanup Day ini bisa kita jadikan sebagai introspeksi diri, bukan lingkungannya saja namun juga hati kita,” tuturnya.

Bupati berharap, setelah WCD ini agar dijadikan budaya seperti contohnya saat menemukan sampah di jalanan agar diambil untuk dibuang ke tempat sampah.

Sementara itu, Ketua Tim WCD Magetan, Anton Suseno menjelaskan, kegiatan semacam ini akan digelar secara rutin dengan menggandeng Pemkab Magetan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Kedepan kita bekerjasama dengan DLH sudah kita rencanakan kegiatan WCD ini akan digelar setiap bulan,”pungkasnya. (NYR)