BERITA TERKINI

Tolak RUU KUHP dan RUU KPK, Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Magetan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN—Tidak hanya di Jakarta, gerakan mahasiswa memprotes rencana pengesahan RUU KUHP dan RUU KPK kian merata hingga di tingkat daerah.

Seperti halnya pada hari ini Rabu (25/9/2019) dengan dikawal anggota kepolisian, ratusan mahasiswa yang berasal dari Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIM) Baluk serta Institut Doktor Nugroho  menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Magetan untuk menyampaikan aspirasinya.

Pergerakan mahasiswa dimulai dari stadion Yosonegoro lalu berjalan menuju gedung Dewan.

Saat orasi, koordinator aksi Agung Harianto mengatakan, “Mahasiswa adalah kaki tangan rakyat, kalau rakyat sudah berkehendak kita akan menyuarakannya”.

Menurutnya RUU KUHP sangat ngawur, selain bertentangan dengan keinginan rakyat RUU tersebut juga sulit diterima akal. “Contohnya santet kok dikriminalisasikan, terus itu nanti buktinya apa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Suyatno mengatakan, sudah menampung semua aspirasi para mahasiswa tersebut.

“Semua aspirasi sudah kita tamping, yang jelas para mahasiswa ini sejalan dengan kami. Segera akan kita teruskan ke pusat,’ pungkasnya.

Pasca diterima oleh DPRD, perwakilan mahasiswa kembali bergabung dengan rekan-rekannya hingga kemudian membubarkan diri dengan tertib.(NYR)