BERITA TERKINI

Gubernur Jatim Khofifah Ziarah ke Makam RMTA Soerjo

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi jajaran Forkopimda Provinsi Jatim dan Forkopimda Kabupaten Magetan melakukan ziarah ke makam Raden Mas Tumenggung (RMT) Ario Soerjo di Jalan Salak, Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Jumat (11/10).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 74 tahun yang jatuh pada tanggal 12 Oktober.

Menurut Khofifah, RMT Ario Soerjo yang juga Gubernur Jatim pertama adalah tokoh pembuat pondasi dan pembabat alas pertama kali Pemprov Jatim.

“Kenali siapa yang berjasa kepada proses pembangunan di negeri kita, dan bagi warga Jawa Timur tidak boleh tidak kenal Gubernur Suryo, karena beliau yang babat alas membangun pondasi sampai Jawa Timur maju seperti hari ini,” tandas Khofifah.

Tidak hanya itu, Gubernur Jatim juga berpesan kepada Bupati Magetan Suprawoto untuk memasukkan nama Gubernur Soerjo di dalam pelajaran sekolah agar pelajar bisa mengenali perjuangan pahlawan pendiri Jawa Timur.

“Saya juga tadi matur (bilang-red) ke Pak Bupati, anak-anak yang mengikuti proses belajar mengajar di Magetan dan sekitarnya sebaiknya di dalam pelajaran tertentu mereka diajak ziarah ke sini. Mengenali bagaimana beratnya perjuangan babat alas sampai kemudian Jawa Timur seperti ini,” pungkasnya. (DNY)