BERITA TERKINI

Honda Beat vs Verza, Satu Pengendara Tewas di Tempat

TEROPONGNUSA.COM, PACITAN - Kecelakaan maut terjadi di wilayah hukum Polres Pacitan. Laka lantas di Jalur Pacitan-Lorok, tepatnya di Jalan KH Maghribi KM 5 masuk RT03/RW01 Dusun Kedawung, Desa Mentoro Pacitan yang mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor meningal dunia.

Menurut Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Miftahul Amin melalui Kanit laka Ipda Amrih Widodo membenarkan jika telah terjadi kecelakaan antara Sepeda motor Honda Beat warna orange biru kontra sepeda motor Verza warna merah yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Beat meninggal dunia.

" Memang benar telah terjadi laka-lantas sekira pukul 20.00 WIB di jalur Pacitan - Lorok KM 5, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Beat dengan nomor polisi AE 3805 YF yang dikendarai Wahyu Adi Saputro (22 tahun) warga 02 Rw 04 Dusun Darsi, Desa Kluwih, Kecamatan Tulakan meninggal dunia. Setelah bertabrakan dengan pengendara sepeda motor Verza dengan nomor polisi AE 2741 XY, yang di kendarai Mukamad warga RT02/RW02 Dusun Tawang, Desa Gembuk, Kecamatan Kebonagung," ujar Amrih kepada pewarta, Senin (28/10/2019) malam.

Lebih lanjut Amrih menjelaskan, kronologi laka-lantas tersebut, dimana ketika Pengendara kendaraan Honda Beat melaju dari arah timur – barat, sesampainya di TKP korban menghindari mobil di sebelah kiri dengan menghindar ke kanan. Namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan roda dua Honda Verza dengan kecepatan tinggi.

" Karena jarak yang sudah dekat, sehingga tabrakan pun tidak bisa terhindarkan. Akibat tabrakan tersebut korban Wahyu Adi Saputro mengalami luka pada kepala meninggal dunia di tempat, sementara pengendara sepeda motor Verza mengalami luka patah kaki kanan terbuka dan hematum pada mata kanan namun masih dalam keadaan sadar, dan dilarikan ke RSUD Pacitan untuk mendapat pertolongan," jelas Kanit.

Kecelakaan tersebut saat ini ditangani Unit Laka-lantas Polres Pacitan. Sementara kendaraan bermotor milik korban diamankan polisi sebagai barang bukti.(tyo)