BERITA TERKINI

Pengurus Garda Terate Tiga Daerah Dikukuhkan


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN—Bertempat di Gedung Wira Budaya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Jalan Merak Kota Madiun, telah digelar pengukuhan pengurus Garda Terate dari tiga daerah yakni Kota Madiun, Kabupaten Madiun serta Kabupaten Ngawi, Senin (30/9/2019).

Ketua Umum Garda Terate, R Puguh Wicaksono mengatakan, Garda Terate adalah sebuah organisasi masyarakat yang anggotanya berasal dari warga PSHT, dan hingga kini jumlah anggotanya sekitar 3000 orang.

“Garda Terate merupakan masyarakat SH Terate dan sampai saat ini anggotanya sekitar 3000 massa,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, Sekjen Garda Terate, Drs Teguh Prasetyo mengungkapkan, visi dan misi Garda Terate adalah untuk mewadahi warga PSHT yang tidak ikut aktif di dalam kegiatan perguruan. Selain itu juga untuk melindungi dan melestarikan ajara-ajaran PSHT.

“Organisasi perguruan SH Terate sebagai pencetak warga, sementara kalau di ruang masyarakat kami yang menerima dan mengatur melalui ormas,” pungkas Teguh.

Garda Terate, lanjut Teguh Prasetyo, merupakan tentaranya PSHT untuk menghalau gangguan-gangguan yang ingin menghancurkan SH Terate. Namun demikian, arah utamanya adalah kepada ekonomi dan ketenagakerjaan.

Sebagai Informasi, pengukuhan pengurus Garda Terate kali ini juga dihadiri oleh Walikota Madiun , Maidi beserta jajaran Forkopimkot. Dan rangkaian acara setelahnya adalah Pengajian Akbar Mafia Sholawat bersama KH Ali Shodiqin.(NYR)