BERITA TERKINI

Tak Harus Bawa dari Rumah, Kini Pengunjung Bisa Ngetrail di Lapangan Desa Nguntoronadi

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Bagi penghobi motor trail, khususnya warga Desa Nguntoronadi dan sekitarnya kini tidak perlu kuatir lagi. Pasalnya, di Lapangan Desa/Kecamatan Nguntoronadi kini sudah tersedia dua unit motor trail untuk disewakan.

Namun jangan salah, motor trail tersebut hanya diperuntukkan bagi anak dibawah umur saja karena motornya memang berukuran mini. Sementara untuk kecepatannya sudah barang tentu tidak bisa disamakan dengan motor dewasa jadi aman untuk dikendarai anak-anak apalagi hanya di dalam lapangan.

Lalu bagaimana cara mengendarainya? Yaa caranya tidak begitu rumit karena motor ini didesain otomatis yaitu hanya dengan memutar stang gas seperti motor matic dewasa pada umumnya.

Sedangkan harga sewanya cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu dengan durasi hingga habis bahan bakarnya.

Selain motor trail, di lapangan yang berada di pinggir Jalan Raya Nguntoronadi ini juga terdapat beberapa wahana permainan lainnya seperti pemancingan, rumah balon, scuter, mobil listrik, odong-odong dengan tiket mulai dari 5.000 -10.000 Rupiah. Sementara itu, untuk jam operasionalnya dimulai pukul 16.00-22.00 WIB atau tergantung situasi dan kondisi.

Selaku pengelola sekaligus Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Nguntoronadi, Alex Mashuri mengatakan, semua wahana tersebut sebagian besar milik umum atau pribadi, hanya saja dikelola oleh BUMDES. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika ada investor baru yang ingin bermitra dengan BUMDES dengan menambah wahana permainan dipersilakan, dengan catatan tidak menyamai yang sudah ada.

“ Wahana permainan di sini sebagian besar milik pribadi, tapi BUMDES yang mengelola. Tapi kalau ada investor masuk kita persilakan, asal permainannya beda dengan yang ada sekarang,” jelas Alex.

Jadi untuk masyarakat yang ingin mencari hiburan atau sekedar jalan-jalan bersama buah hatinya tidak perlu jauh-jauh ke kota tapi cukup ke Lapangan Desa Nguntoronadi saja. (NYR)