BERITA TERKINI

Maju Sebagai Cakades Balegondo, Samijan Ingin Wujudkan Masyarakat Yang Beriman, Bertaqwa, Adil dan Sejahtera

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Dengan membawa visi terwujudnya masyarakat Desa Balegondo, Kecamatan Ngariboyo yang beriman, bertaqwa, adil dan sejahtera, Samijan yang memiliki relasi cukup luas ini bertekad maju dalam bursa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang oleh Pemerintah Kabupaten Magetan di 184 desa.

Selain membawa visi tersebut, Cakades dengan nomor urut (1) ini juga memiliki misi yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam kepeduliannya kepada masyarakat yakni (1) Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, (2) Mewujudkan Pemerintahan Desa Balegondo yang professional, (3) Mewujudkan sarana dan prasarana yang memadai dalam menunjang perekonomian masyarakat Desa Balegondo, (4) Mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan, serta (5) Mewujudkan suasana aman dan damai melalui perlindungan hukum.

Bahkan jika dirinya nanti terpilih, tiga hari setelah dilantik akan membangun infrastruktur jalan Betikan – Gandon dengan modal pribadinya. Selain itu program sertifikat tanah massal Prona juga menjadi upayanya dalam membantu masyarakat Desa Balegondo.

“ Jika terpilih, tiga hari setelah dilantik saya akan membangun infrastruktur jalan Betikan – Gandon dengan modal sendiri,” ungkap Samijan.

Untuk diketahui, selain memiliki hubungan baik dengan masyarakat, Samijan juga memiliki hubungan harmonis dengan berbagai kalangan, baik itu tokoh, pejabat maupun pengusaha. Sehingga kelak jika Samijan terpilih menjadi Kepala Desa Balegondo maka program-program kerjanya akan mudah untuk diwujudkan.(DNY)