BERITA TERKINI

Parade Senja, SMPN 2 Magetan Tampil Memukau


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Magetan tampil memukau di agenda rutin Parade Senja dengan Penurunan Bendera Merah Putih yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Minggu (17/11/2019).

Bagaimana tidak, dengan mengenakan pakaian adat daerah yang ada di Indonesia, seluruh peserta tampak semangat menjalaninya.

Parade Drumband, Tarian Jatil, Ganongan beserta Dadap Merak turut menghiasi agenda kali ini. Tidak ada yang sia-sia, seluruh atraksi yang ditampilkan tersebut merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang dimiliki SMPN 2 Magetan.

Karena itulah setiap peserta yang tampil dalam atraksi tersebut melakukannya dengan sempurna bagaikan professional.

Kepala SMPN 2 Magetan, Drs. Agus Sunadi, M.Pd. mengatakan, seluruh yang ditampilkan tersebut merupakan ikon SMPN 2 Magetan. Ia mengaku sudah lama melakukan pembinaan ekstrakurikuler tersebut terhadap anak didiknya.

“ Ada 22 kelas, semuanya berjumlah 651 siswa. Kami berharap even seperti ini tetap dipertahankan di Magetan. Menurut kami acara ini terdapat sebuah nilai kebangsaan yang tinggi yang tertanam pada siswa,” jelas Agus Sunadi.

Sementara itu, Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si mengatakan, kegiatan ini adalah upaya pemerintah dalam menstranfer nilai nasioanalisme kepada anak-anak.

“ Ini adalah upaya kita untuk menstranfer nilai-nilai nasionalisme yang harus ditanamkan mulai dari sekarang. Siapa tahu anak-anak ini nanti menjadi pemimpin bangsa,” ungkap Bupati.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Magetan, Suwata menuturkan, kegiatan ini merupakan kali kedua pelaksanaan penurunan bendera dan yang pertama sudah dilakukan pada
bulan sebelumnya.

“ Kita agendakan mulai bulan kemarin, dan ke depan pada tanggal 17 setiap bulannya akan digelar rutin yang melibatkan anak-anak sekolah,” pungkas Suwata. (DNY)