BERITA TERKINI

Peringati Maulid Nabi, Jamaah Masjid Jami’ Baitul Makmur Kauman Gelar Pengajian Umum


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Maulid Nabi adalah momentum umat Islam untuk memaknai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sejarah Maulid Nabi sendiri merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW serta agama Islam.

Untuk itulah, Jamaah Masjid Baitul Makmur Kauman, Kelurahan/Kecamatan Kawedanan menggelar peringatan Maulid Nabi dengan pengajian umum, Selasa (19/11).

Selain jamaah masjid, acara yang digelar di halaman Masjid Jami’ Baitul Makmur ini juga dihadiri Lurah Kawedanan Eko Hadi Susilo, jajaran Koramil setempat, kelompok pengajian atau yasinan se-Kelurahan Kawedanan dan juga perwakilan dari mushola seluruh Kelurahan Kawedanan.

Sebagai pengiring dalam pengajian ini juga ditampilkan kesenian hadroh dari jamaah Masjid Jami’ Baitul Makmur Jundullah Al-Karim, Hafalan surat pendek dan lagu Aku Hafidz dari TK II Yasiin serta Qiro’atul Qur’an oleh Mursyid Robbana.

Ketua Panitia Pengajian Umum, Sunarto menjelaskan, tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan kreasi remaja khususnya remaja Masjid Baitul Makmur. Ia berharap, para pemuda bisa mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad SAW serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar menjadi lebih baik dalam beribadah.

“Ini sebagai ajang kreasi remaja, kami berharap melalui acara peringatan Maulid Nabi ini para pemuda bisa mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad SAW,” ungkap Sunarto.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Il Yasiin, Ninik Sri Asih mengatakan, tujuan menampilkan siswa-siswinya di pengajian kali ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa TK II Yasiin dalam pembelajarannya selalu mengedepankan agama Islam.

“ Kami menampilkan anak-anak dalam acara pengajian ini agar mentalnya lebih berani tampil di masyarakat,” imbuh Ninik.

Sementara itu, sebagai pengisi dalam peringatan Maulid Nabi kali ini adalah KH. Zainul Arifin, S.Ag dari Pondok Pesantren Al-Fattah Temboro dengan materi Kemuliaan Nabi Muhammad SAW. (dny/sub)