BERITA TERKINI

Pilkades Serentak di Kabupaten Magetan Berjalan Lancar dan Kondusif

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Magetan pada 27 November 2019 yang diikuti 184 desa berjalan kondusif dan lancar. Dan dari jumlah tersebut 18 desa diantaranya menggunakan sistim E-Voting dan 166 memakai sistim manual.

Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Magetan bersama jajaran Forkopimda melakukan kunjungan ke beberapa desa ayang dibagi menjai dua tim yakni tim 1 dipimpin oleh Bupati dan tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati.

Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si. mengatakan, sukses dan kondusifnya Pilkades tidak terlepas dari peran masyarakat yang selalu menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“ Saya yakin semua masyarakat ini semua ikut menjaga kemanan desanya masing-masing. Karena masyarakat juga tidak ingin desanya terjadi permasalahan dalam Pilkades,” tutur Bupati.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Magetan, Hj. Nanik Endang Rusminiarti mengatakan, berdasar pantauan yang dilakukannya ke beberapa desa baik yang menggunakan sistim E-Voting maupun manual semuanya berjalan baik, bahkan antusias warga dalam memberikan suara di TPS juga sangat luar biasa.

“ Hasil kunjungan kami hari ini ke beberapa desa yang menggelar Pilkades, semuanya lancar dan antusias warga dalam menggunakan hak pilihnya sangat luar biasa,” ungkap Wabup Magetan. (NYR)