BERITA TERKINI

Ratusan Pemancing Tumpah Ruah di Telaga Wahyu, Seekor Sapi Jadi Target Buruan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Tidak kurang dari 500 pemancing berbagai daerah, tumpah ruah di Telaga Wahyu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan guna mengikuti lomba Mancing Mania Bupati Cup 2019 yang berhadiah seekor sapi dan berbagai hadiah lainnya, Minggu (17/11).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini salah satu tujuannya adalah untuk mempromosikan Telaga Wahyu sebagai wisatanya pemancing.

Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si. mengatakan, selain untuk mempromosikan sebagai wisata khusus pemancing, kegiatan mancing mania ini juga sebagai wahana untuk pendidikan.

“ Ini adalah wahana edukasi bahwa inilah cara memanen ikan yang sehat, artinya orang yang mempunyai kesadaran dengan mengambil ikan besar saja dan jika mendapat ikan kecil dikembalikan,” jelas Suprawoto.

Selain itu, menurut Suprawoto, jika tidak ada wahana seperti ini kemungkinan orang akan menangkap ikan dengan memutas bahkan juga menyetrum.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas berharap, usai digelarnya kegiatan ini para peserta bisa menyebarkan informasi bahwa di Magetan ada wisata khusus pemancing sehingga nantinya Telaga Wahyu bisa lebih banyak diminati para wisatawan. Bahkan pihaknya akan menggelar acara serupa dalam empat bulan sekali.

“ Kita ingin mengembangkan Telaga Wahyu, saat ini kita sedang mencoba mencari lahan untuk membangun spot pemancing,” ujar Kepala Disparbud.

Untuk diketahui, peserta terjauh dari even kali ini berasal dari Provinsi Lampung. Sedangkan hadiah yang disiapkan diantaranya seekor sapi, kambing, lemari es, mesin cuci, uang tunai serta berbagai dorprize. (DNY)