BERITA TERKINI

Bunda PAUD se-Kabupaten Magetan Dikukuhkan Bupati


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) menggelar Pengukuhan Bunda dan Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan yang digelar di GOR Ki Mageti ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim antara peserta didik PAUD, Pendidik PAUD, Orang tua serta Stakeholder agar senantiasa bersinergi dalam menyediakan pelayanan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Magetan. Selain itu juga memperkenalkan Bunda PAUD kabupaten, kecamatan dan Forum PAUD Kabupaten Magetan periode 2019-2023 serta menjalin kemitraan dengan masyarakat agar memiliki kepedulian terhadap anak melalui program PAUD.

Sedangkan Bunda PAUD yang dikukuhkan yakni Hj Titik Suprawoto, M.Pd. sebagai Bunda PAUD Kabupaten Magetan serta 18 Bunda PAUD lainnya dari tiap kecamatan se-Kabupaten Magetan.

Kepala Disdikpora Kabupaten Magetan, Suwata mengatakan, dengan dikukuhkannya Bunda PAUD kali ini agar bisa memberikan motivasi kepada pendidik PAUD dan juga mengajak masyarakat untuk bermitra sehingga peduli terhadap penyediaan fasilitas PAUD di masing-masing desa.

“ Pengukuhan ini dilakukan untuk masa bakti 2019-2023. Sesuai pedoman Dirjend PAUD yang menyebutkan masa bakti Bunda PAUD menyesuaikan dengan kepemimpinan kepala daerah,” imbuh Suwata.

Sementara itu, selain Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si. beserta jajarannya, kegiatan pengukuhan ini juga dihadiri oleh Bunda PAUD bersama 5000 anak didiknya dari berbagai lembaga PAUD se-Kabupaten Magetan. (NYR).