BERITA TERKINI

Bupati Magetan Secara Resmi Lantik 184 Kades


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Sebanyak 184 kepala desa yang terpilih pada Pilkades Serentak 27 November yang lalu baik sistim Manual maupun E-Voting dilantik secara resmi oleh Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto, S.H.,M.Si. Selasa (17/12/2019).

Selain Kades terpilih beserta pasangannya, dalam pelantikan tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Muspika, Ketua BPD, Ketua Panitia Pilkades dan tokoh masyarakat dari masing-masing desa yang ikut Pilkades.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto, S.H.,M.Si. mengatakan,
seusai dilantik setiap Kades harus segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugasnya terutama bagi Kades baru.

“ Pelajari, pahami dan laksanakan semua peraturan perundang-undangan yang mengatur desa, terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban dan hak kepala desa,” ungkap Bupati.

Bupati berharap, Kades yang dilantik segera menyusun rencana program kerja desa, baik berupa RPJMDesa maupun rencana pembangunan tahunan desa dengan memperhatikan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia.

“ Kelola dan berdayakan potensi unggulan desa, sehingga mampu menjadi sumber pendapatan yang mampu menghidupi, mensejahterakan dan memakmurkan warga masyarakat desa,” imbuhnya.

Lebih jauh Bupati berpesan, jika di masa tugas sebagai Kades menemui permasalahan, maka agar segera diselesaikan di tingkat desa. Dan jika dibutuhkan Camat juga bisa dijadikan tempat konsultasi. (NYR).