BERITA TERKINI

Ibas Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Generasi Millenial


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Edhie Baskoro Yudhoyono atau lebih dikenal dengan Ibas, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan  Jawa Timur VII Fraksi Partai Demokrat mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di hadapan generasi millennial di sebuah lapangan futsal Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan.

Dalam penjabarannya, Ibas mengingatkan bahwa Empat Pilar Kebangsaan itu terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “ Semua generasi muda harus bisa menerapkan Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ibas.

Dia mencontohkan, dalam penerapannya tersebut bisa berbentuk menaati peraturan sekolah dan juga berbakti kepada orang tua.

Menggunakan media sosial yang bijak serta menghindari berita bohong juga menjadi bahan pemaparannya kali ini.

“ Saya yakin semua pelajar ini suka bermedia sosial, meski demikian semuanya harus menggunakannya dalam hal positif dan jangan untuk menghina apalagi memfitnah orang lain,” tandasnya.

Bahkan Ibas juga menyampaikan, seperempat dari penduduk Indonesia atau sekitar 60 jutaan saat ini didominasi oleh pemuda. Maka dari itu Ia mengharapkan agar para pemuda bisa berkreasi, berinovasi serta menjadi penggerak dalam memajukan bangsa Indonesia.(NYR)