BERITA TERKINI

Kejari Magetan Temukan Penyelewengan DD Baleasri

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan berhasil mengungkap dugaan korupsi Dana Desa (DD) yang berada di Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Senin (9/12).

Dari hasil penyelidikan sementara oleh Kejari Magetan, dari realisasi DD tahun 2017-2018 ditemukan beberapa proyek dan pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) fiktif dengan memakai stempel palsu.

“ Dari hasil penyelidikan sementara, kita temukan beberapa proyek fiktif. Di SPJ ada tapi saat dicek di lokasi tidak ada. Lalu kita juga menemukan pengadaan ATK yang tidak terealisasi dan juga memakai stempel palsu,” ungkap Kajari Magetan M.Rizal Sumadi Putra melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Agus Zaeni.

Tak hanya itu, pihak Kejari juga menyoroti publikasi profil desa oleh salah satu yang diduga media dengan nilai jutaan rupiah selama kurun waktu 2 tahun.

“ Kita pernah melihat ada profil desa yang dibuat oleh salah satu semacam media yang kita belum tahu terdaftar atau tidaknya. Kalau memang demikian nanti kita jadikan sebagai kerugian negara,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk menentukan tersangka dalam kasus DD ini, pihaknya masih menunggu hasil dari BPKP. (NYR)