BERITA TERKINI

Magetan Offroad dan Trail Tourism 2019 Sebagai Ajang Promosi Wisata Magetan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Dalam rangka Hari Juang TNI-AD ke 74 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke 71, Kodim 0804/Magetan yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan menggelar Magetan Offroad dan Trail Tourism (MOTT) 2019, Sabtu (21/12).

Dengan mengambil rute melintasi daerah wisata di lereng Gunung Lawu, MOTT 2019 ini diikuti oleh peserta dari dalam dan luar daerah. Sedangkan untuk garis start dan finishnya berada di Gor Ki Mageti.

Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Magetan dalam rangka Hari Jadi TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya. Ia berharap dengan kegiatan ini Kabupaten Magetan bisa terangkat dan lebih dikenal lagi oleh pecinta Offroader.

“ Dengan acara seperti ini kami berharap Kabupaten Magetan bisa terangkat dan lebih dikenal oleh pecinta Offroader,” pungkas Dandim.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Magetan Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si. mengatakan even nasional seperti salah satunya offroad ini dirasa tepat untuk mengenalkan Magetan di kancah nasional. Karena jika Megetan lebih dikenal luas lagi maka wisatawan yang datang akan bertambah sehingga perekonomian di Magetan menjadi terangkat.

“ Saya meminta Dinas Pariwisata untuk memperbanyak membuat even. Dan kalau bisa even besar seperti ini yang mendatangkan lintas kabupaten,” tandas Bupati.

Pihaknya meyakini, dengan adanya even besar seperti kali ini bisa berdampak positif bagi pelaku usaha khususnya di sektor pariwisata. (NYR)