BERITA TERKINI

Parade Surya Senja SMPN 3 Magetan


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Penurunan bendera merah putih yang digelar Pemerintah Kabupaten Magetan di setiap tanggal 17 terus berlangsung. Tepat pada 17 Desember 2019, pelajar SMPN 3 Magetan yang menjadi petugasnya.

Meski demikian, ada yang beda dalam penurunan bendera kali ini. Betapa tidak, mulai dari nama saja yang sebelumnya hanya Parade Senja, kini berubah menjadi Parade Surya Senja dengan tema Menumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalis serta Mengembangkan Wawasan Kebangsaan.

Pun sebagai pengiring acara, SMPN 3 Magetan menampilkan atraksi drumband lengkap dengan mayoret, tarian Jalak Lawu yang menggambarkan tentang burung Jalak yang terdapat di Sarangan serta penampilan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate. Tidak hanya itu, peserta lain berikut bapak/ibu guru turut memeriahkannya dengan mengenakan pakaian adat daerah yang ada di Indonesia.

Kepala Sekolah SMPN 3 Magetan, Sumino, M.Pd. mengatakan, kegiatan Parade Surya Senja ini diharapkan mampu memberikan makna dalam menumbuhkan semangat kebangsaan, nasionalisme serta patriotisme kepada peserta didik.

“ Dengan diadakannya kegiatan ini, minimal ketika siswa nanti sudah dewasa bisa memiliki kenangan yang tidak terlupakan,” pungkas Sumino.

Sementara itu, turut hadir pada acara ini Bupati Magetan Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si. berikut jajarannya, Kepala OPD, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai selaku Inspektur Upacara dan juga masyarakat umum guna menyaksikan acara. (NYR)