BERITA TERKINI

Penghasilan Tetap Perangkat Desa di Ponorogo Cair


Gambar Ilustrasi

TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Angin segar dirasakan perangkat desa di Kabupaten Ponorogo. Pasalnya, penghasilan tetap (Siltap) mereka telah terealisasi di tahun 2019 ini.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ponorogo, Kasmani, mengatakan Siltap bagi perangkat desa setara dengan golongan IIA telah terealisasi pada bulan Oktober tahun 2019.

Dia juga menambahkan, Siltap tersebut merupakan Peraturan Presiden (PP) Nomor 11 tahun 2019 atas perjuangan perangkat desa seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Kabupaten Ponorogo bisa terealisasi pada bulan Oktober di P-APBD tahun 2019.

“Se-Indonesia untuk Siltapnya yang sudah terealisasi pada tahun 2019 ada dua, satu di Magelang dan di Ponorogo. Dan Ponorogo satu-satunya Kabupaten yang sudah merealisasi PP Nomor 11 tahun 2019 terkait siltap perangkat desa,” ujarnya saat menghadiri tasyakuran di Alun-alun Kabupaten Ponorogo, Sabtu (28/12).

Sementara itu terkait realisasi Siltap ini, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni berpesan kepada para perangkat desa agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Bagi perangkat desa untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat terkait dengan administrasi dan menjadi kepanjangan tangan Pemerintah Daerah maupun Pusat untuk menjalankan program-program yang sudah dicanangkan,” ujarnya. (red)