BERITA TERKINI

Peringati HUT ke-12 PPWI Nasional, DPC PPWI Magetan Gelar Silaturrahim Antar Elemen

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Dalam rangka HUT Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional ke-12, DPC PPWI Kabupaten Magetan menggelar silaturrahmi dengan jajaran Forkopimca Kawedanan dan wartawan berbagai media di Kolam Renang Sendang Bening, Kelurahan/Kecamatan Kawedanan, Minggu (15/12/2019).

Ketua DPC PPWI Kabupaten Magetan, Satria Iswahyudi mengatakan, hadirnya PPWI di Magetan bukan untuk ajang persaingan antar organisasi wartawan, namun kita ingin bersinergi dengan berbagai organisasi agar dapat memberi warna baru di dunia pewarta tanah air, khususnya di Kabupaten Magetan.

“ Kita berharap pengurus dan anggota PPWI DPC Magetan dapat bekerjasama dengan lintas organisasi yang ada di Kabupaten Magetan maupun sekitarnya dalam membangun masyarakat dan memperjuangkan kemerdekaan pers seperti yang diamanahkan dalam Undang-Undang nomor 40 tahun 1999,” tutur Satria Iswahyudi

Ia berharap, agar pengurus PPWI  DPC Magetan mampu menjadi pilar terdepan dalam melawan hoax dan radikalisme. Artinya, setiap pewarta yang bernaung dalam organisasi PPWI harus mampu menyajikan berita produk jurnalistik, akurat dan berimbang. Setiap informasi yang disampaikan melalui media haruslah merupakan sebuah realitas, faktual, bukan berita bohong atau hoax.

“ Setiap insan pewarta harus mampu memberikan informasi yang sebenarnya dan akurat, harus menjadi pilar untuk mencerdaskan publik, bukan pewarta yang memecah-belah antar masyarakat, suku atau ras,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengharapkan para pewarta harus menjadi pilar yang mampu mengakomodir setiap informasi dan mengemasnya menjadi satu berita berdasarkan fakta yang dihimpun, agar seluruh berita yang disajikan dapat bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat.

Pesannya, kepada seluruh pengurus dan anggota PPWI khususnya DPC Magetan agar senantiasa mengedepankan etika dalam mencari berbagai informasi, melakukan peliputan, dan ketika mengemas informasi menjadi satu berita, tanpa memihak dan berpihak. “ Para pewarta diharap benar-benar menjalankan fungsi kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, turut hadir pula dalam kegiatan kali ini Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan, Iswahyudi Yulianto. Dan pada kesempatan ini juga bersamaan dengan HUT ke-7 Kolam Renang Sendang Bening. (NYR)