BERITA TERKINI

Petugas Gabungan Cek Jalur Rawan Laka


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Magetan dan Dinas Perhubungan setempat menggelar sidak di jalur Sarangan Tawangmangu, Senin (16/12/2019). Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Adapun yang menjadi perhatian petugas diantaranya, rolling barrier yang terpasang di titik rawan kecelakaan lalu-lintas serta jalur-jalur yang rawan tebing longsor.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Riffai mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru pihaknya bersama Dishub melakukan maping jika kondisi cuaca ekstrim khususnya di jalur Sarangan menuju Karanganyar.

“ Kami akan memberikan himbauan bagi pengendara yang melintasi jalur tersebut agar berhati-hati, terlebih di saat hujan ataupun angin kencang,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Magetan, Joko Trihono mengungkapkan, pemasangan rolling barrier di beberapa titik rawan laka dimaksudkan untuk mengurangi resiko kecelakaan.

“ Rolling barrier ini bisa menahan beban 15 ton dengan sudut 20 derajat. Dan jika ada mobil yang mengalami rem blong maka tidak langsung masuk jurang terlebih jika sopirnya terampil, laju kendaraan akan dibawa ke tempat landai,” jelas Joko.(NYR)