BERITA TERKINI

Sat Sabhara Polres Magetan Miliki Gedung Baru

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Gedung baru Sat Sabhara Polres Magetan diresmikan oleh Bupati Magetan, Kamis (12/12/2019).

Gedung yang dibangun di lingkungan Polres Magetan tersebut merupakan hibah dari Pemkab Magetan dengan nilai Rp 540.918.592 yang telah berakhir pengerjaannya pada 27 Juli 2019 lalu. Sedangkan sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Magetan tahun anggaran 2019.

Kapolres dan Bupati Magetan mengecek gedung baru
Bupati Magetan, Dr.Drs.H. Suprawoto, S.H.,M.Si. mengatakan, Polres Magetan memiliki tugas untuk menjaga keamanan Magetan, untuk itu jika Pemkab memberikan bantuan dalam hal ini gedung Sat Sabhara adalah hal yang wajar.

“ Polres Magetan ini diadakan untuk menjaga keamanan Magetan, jadi Pemda itu tidak boleh diam saja. Maka dari itu kita hibahkan gedung Sat Sabhara ini,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kapolres Magetan, AKBP M Riffai mengatakan, mobilitas Sat Sabhara dalam pengamanan harus stanby 24 jam dan selama ini memang belum memiliki tempat khusus.

“ Mengingat tugas Sat Sabhara itu harus stanby 24 jam maka dengan bantuan hibah gedung baru ini dirasa sangat bermanfaat. Karena selama ini Sat Sabhara sendiri memang belum memiliki tempat khusus dan hanya sebatas barack tenda saja,” jelas Kapolres. (NYR)