BERITA TERKINI

Sebanyak 800 Sertifikat Tanah Program PTSL Dibagikan ke Warga Desa Genengan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Sebanyak 800 sertifikat Hak Milik Atas Tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019 dibagikan kepada warga Desa Genengan, Kecamatan Kawedanan, Rabu (18/12/2019).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si. dengan didampingi jajaran Forkopimca setempat di Balai Desa Genengan.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan mengatakan, target 5 tahun dalam kepemimpinannya, 80% bidang tanah di Magetan harus bersertifikat. Dan saat ini pihaknya mengaku sudah 70% bidang tanah yang bersertifikat.

“ Target kami dalam 5 tahun, 80% bidang tanah di Magetan harus bersertifikat. Dan Alhamdulillah saat ini sudah 70% yang bersertifikat,” ungkap Suprawoto.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Magetan melalui Kasi Hubungan Hukum, Kacung Efendi mengungkapkan, masyarakat Desa Genengan sangat antusias dalam mengikuti program PTSL. Hal itu dilihat dari kecepatan peserta dalam melengkapi persyaratan.

“ Semua persyaratan dilengkapi dengan cepat, dan Desa Genengan ini termasuk salah satu desa yang tercepat dalam penerbitan sertifikat PTSL 2019,” pungkasnya. (NYR)