BERITA TERKINI

Sidak Pasar Tradisional, Bupati Magetan: Jangan Sampai Inflasi Terlalu Tinggi

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Magetan Dr.Drs.H. Suprawoto, S.H.,M.Si. menggelar sidak ke sejumlah pasar tradisional, Kamis (19/12).

Turut mendampingi, Sekda Bambang Trianto, Kapolres Magetan AKBP M.Riffai serta Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy.

Bupati Magetan Dr.Drs.H. Suprawoto, S.H.,M.Si. mengungkapkan, dari hasil pantauan sembilan jenis bahan pokok, tiga diantaranya mengalami kenaikan yakni daging sapi, telur serta daging ayam. Meski demikian, pihaknya menilai kenaikan harga tersebut tidak terlalu siginifikan dan masih dianggap stabil.

“ Hari ini di Magetan, kenaikan itu ada tiga komponen yaitu daging, telur sama daging ayam. Dan itupun sebenarnya tidak terlalu signifikan serta bisa dikatakan stabil,” terang Suprawoto.

Inflasi harga juga menjadi target perhatiannya dalam sidak pasar hari ini. “ Kita memantau jangan sampai inflasi terlalu tinggi. Karena kalau itu terjadi, akan menurunkan daya beli masyarakat khususnya yang berpenghasilan tetap,” pungkasnya.

Sementara itu Warsi, salah satu pedagang di Pasar Tradisional Goranggareng mengaku, tiga hari terakhir ini memang terjadi kenaikan harga pada beberapa kebutuhan pokok, namun hal itu dianggapnya sebagai kewajaran. " Tiga hari ini ada yang naik harganya, tapi itu biasa," ujar Warsi. (NYR).