BERITA TERKINI

Songsong Pembangunan 2020, Pemkab Magetan Gelar Sarasehan Bersama Ormas/LSM

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Sebagai bentuk sinkronisasi antara Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat menggelar “Sarasehan Bersama Ormas/LSM dalam rangka Pembangunan Magetan Tahun 2020 di Gedung Tripandita, Jalan Basuki Rahmad Selatan, Senin (30/12).

Dalam sambutannya, Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si., mengatakan selain wisata alam, di wilayah Magetan juga bisa dikembangkan wisata religi dan literasi.

“Magetan bisa berkembang lebih baik lagi. Ada beberapa potensi wisata yang bisa dikembangkan diantaranya wisata alam, wisata religi maupun wisata literasi,” ungkapnya.

Suprawoto menyebut, di tahun 2020 ada beberapa pembangunan yang akan dilaksanakan seperti Mall Pelayanan Publik dengan 24 macam pelayanan, proyek Kampung Susu Singolangu, pembangunan Masjid di Kebun Refugia, pembangunan infrastruktur exit tol dan LIK Sarangan serta menggiatkan pengelolaan sampah dengan baik.

Pihaknya berharap, dengan adanya sarasehan ini, masing-masing Ormas/LSM se-Magetan bisa sejalan dengan arah pembangunan Magetan terdepan.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini juga diisi pemateri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Magetan, Ribut Hadi Candra, S.H., M.M. (NYR).