BERITA TERKINI

Diguyur Hujan Sesaat, Jalan Raya Nguntoronadi Kebanjiran

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Diguyur hujan sesaat, Jalan Raya Nguntoronadi atau tepatnya di seberang lapangan Desa/Kecamatan Nguntoronadi sepanjang kurang lebih 300 meter tergenang air  hingga menutup separuh lebih ruas jalan, Sabtu (11/1) sore.

Berdasarkan pantauan, luapan air tersebut merupakan dampak dari selokan yang berada di sisi selatan ruas jalan tidak kuat menampung air hujan. Bahkan ketinggian air mencapai di atas mata kaki orang dewasa.

Akibatnya, kendaraan yang melintas tidak bisa berjalan normal karena harus menghindari luapan air.

(Selokan Tidak Kuat Menampung Air)
Salah satu pengendara, Sutrisno mengatakan, dengan adanya genangan air tersebut dirinya terpaksa melaju dengan pelan karena jika diterjang kuatir jatuh dari kendaraannya. Disamping itu juga menghindari agar percikan air kendaraannya tidak mengenai teras rumah warga.

“Kalau nekat menerjang saya kuatir jatuh mas. Selain itu juga saya tidak ingin percikan air roda saya mengenai rumah warga, karena airnya kan tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kondisi serupa tidak hanya terjadi kali ini saja, namun setiap ada hujan apalagi intensitasnya tinggi pasti terjadi genangan air yang hampir memenuhi jalan raya.

“Tadi malam juga banjir mas. Biasanya jika ada hujan apalagi deras memang sering terjadi banjir seperti ini, dan ini sudah bertahun tahun bahkan semenjak jalannya diperlebar airnya makin parah,” ujarnya dengan nada kesal.

Dia berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk mengatasi kejadian tersebut. Karena jika dibiarkan dalam waktu lama dikuatirkan akan memperparah keadaan. (NYR)