BERITA TERKINI

Mall Pelayanan Publik Dibuka, 12 Instansi dan 157 Pelayanan Siap Layani Masyarakat

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Demi meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik serta meningkatkan perekonomian, Pemerintah Kabupaten Magetan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di Lantai 2 Pasar Baru Magetan.

Dan sebagai penyelenggara MPP adalah Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan, Condrowati, menjelaskan maksud dibangunnya MPP ini adalah sebagai upaya untuk Menciptakan pelayanan yang mudah, murah, cepat, efektif dan efisien, Mengintegrasikan seluruh pelayanan publik dalam satu tempat, Menumbuhkembangkan pasar tradisional sehingga mampu meningkatkan taraf hidup para pedagang tradisional.

Dia menambahkan, yang tergabung di MPP meliputi 12 instansi diantaranya  Disdukcapil, BPKAD, Dinkes, Disnakertrans, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, KPP Pratama Ngawi, Kantor Imigrasi Madiun, Kantor Pertanahan, Kantor Kemenag, Samsat Magetan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PLN, Telkom, Kantor Pos, BRI, Bank Jatim, BPR Syariah serta  PDAM.

Sementara itu terkait biaya operasional dari masing-masing instansi yang tergabung dalam MPP akan dibebankan ke masing-masing instansi itu sendiri. 

“Biaya operasional dari masing masing pelayanan akan dibiayai dari instansi masing masing sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terang Condrowati.

Sebagai penanda dibukanya MPP tersebut, pada Rabu (15/1) digelar soft launching yang dipimpin oleh Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si., sekaligus dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Bupati Magetan dengan Instansi yang tergabung. (NYR)